Bartley Extra Virgin Olive Oil | Mengapa Minyak Zaitun?


Minyak Zaitun terkenal sebagai salah satu sumber terbaik 'monounsaturated fatty aids' yaitu jenis lemak yang terbukti dapat menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan HDL. Kandungan polyphenol dan vitamin E dalam minyak zaitun juga dapat membantu mencegah aterosklerosis dan memperlambat penuaan sel.

Beberapa riset dan studi menunjukkan bahwa salah satu alasan mengapa orang Mediterania jarang mengidap penyakit jantung, diabetes dan kanker adalah karena di alam diet mereka terkandung zat minyak zaitun. American Heart Associaton (AHA) juga menganjurkan agar minyak zaitun digunakan juga sebagai makanan guna melindungi kesehatan jantung.

Jenis menyak zaitun ada beberapa, yaitu: 

Extra Virgin Olive Oil 
Atau disingkat EVOO, yaitu minyak zaitun berkualitas terbaik atau Grade A. Minyak ini diproduksi secara alami tanpa bahan kimia. Aroma dan cita rasanya istimewa dengan kadar keasaman kurang dari 0,8%. 

Virgin Olive Oil 
Minyak zaitu jenis ini memiliki kadar keasaman hingga 3,3% dengan aroma dan cita rasa yang tidak seistimewa Extra Virgin. 

Refined Olive Oil 
Merupakan minyak zaitun yang diberi perlakuan kimiawi untuk memperbaiki kualitasnya yang kurang bagus dan kadar keasamannya yang tinggi. 

Pure Olive Oil 
Merupakan campuran antara Virgin Olive Oil dan Refined Olive Oil. Kandungan gizi jenis minyak zaitun ini sangat rendah. 

Pamace Olive Oil 
Adalah minyak zaitun grade terendah. Terbuat dari buah zaitun yangtelah diperas minyak dan airnya lalu dicampur dengan pelarut kimiawi.

Dari jenis-jenis minyak zaitun yang telah disebutkan diatas, hanya Extra Virgin Olive Oil yang bisa memberikan manfaat terbaik untuk kesehatan Anda, diantaranya yaitu:

- Mencegah penyakit jantung dan stroke
- Mencegah penyakit maag dengan konsumsi 2 sendok makan sehari
- Mencegah kanker payudara, kanker kulit dan beberapa lainnya
- Memperlambat penuaan dini, juga otak
- Meningkatkan sistem pertahanan tubuh
- Mencegah osteoporosis
- Mencegah diabeter tipe 2

- Untuk perbaikan sistem pencernaan
- Mencegah depresi
- Menurunkan berat badan
- Menurunkan tekanan darah, metabolic syndhrome
- Menurunkan kolesterol dan menaikkan HDL
- Bermanfaat untuk anti imflamasi atau peradangan
- Dapat membuat umur lebih panjang karena sehat 

Bartley Extra Virgin Olive Oil merupakan kualitas minyak zaitun tertinggi dimana tidak terdapat kesalahan dlam pemanenan dan pemrosesan buah zaitun. Adapun penyimpanan minyak tersebut harus di lakukan pada tempat yang gelap dan dingin guna menjaga kondisi kesegaran minyak. Minyak zaitun ini di karakteristikkan dengan kadar kandungan asam oleic kurang dari 0.8 gram per 100 gram minyak zaitun.

Keunggulan Bartley Golden Olive Oil antara lain: 

1. Kualitas Extra Virgin 
Bartley Golden Olive Oil di ekstrak dari buah zaitun segar tanpa bahan kimia apapun. Memiliki aroma kuat dan warna pekat atau tidak bening, yang merupakan ciri khas minyak zaitun grade Extra Virgin. 

2. Berbotol gelap 
Minyak zaitun yang diisi dalam dalam botol bening dapat rusak bila terkena sinar lampu di toko. Botol Bartley Golden Olive Oil yang berwarna hijau gelap dengan penutup yang kencang dan tersegel rapat dapat menjamin kualitas minyak zaitun yang tersimpan didalamnya tetap terjaga dengan baik. 

3. Mengandung polyphenol 
Bartley Golden Olive Oil memiliki rasa agak pahit karena mengandung polyphenol yaitu antioksidan yang ampuh untuk mencegah kanker. 

4. Standar produk export ketat dari Australia 
Australia bukan negara penghasil utama minyak zaitun. Namun Australia merupakan negara yang terkenal ketat dengan kualitas produk ekspornya. Bahkan Australia telah menerapkan standar mutu minyak zaitun yang jauh lebih ketat dari standar yang ditetapkan oleh International Olive Committe (IOC) atau Komite Minyak Zaitun Internasional. 

Produk Bartley Extra Virgin Olive Oil tersedia di Organic Natura Shop.


Kami siap melayani kebutuhan Anda!
Hubungi Customer Service: 0818-758-119
Phone: 08161850997, 088808787743, 081858119
PIN BB: 214E79E6, 28927DA9 | email: organicnatura@gmail.com
Kunjungi website kami: www.organicnatura.com 

No comments:

Post a Comment